Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayana dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Traveloka di Jakarta

  • Ester Rotua Manajemen Perhotelan
  • Suronono Suronono Universitas ASA Indonesia
Keywords: Promosi, Kepuasan Pelanggan, Harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Metode analisis  data  yang  menggunakan   bantuan   Smart PLS 3.2.9. Penelitian menggunakan metode kuantitatif primer Metode-Cross-sectional survei dengan menggunakan data populasi dan sampel 100 pelanggan yang telah membeli produk melalui Traveloka di Jakarta.  Pemilihan responden  dilakukan  dengan  teknik kuantitatif dan deskriptif. Hasil menunjukkan  adanya pengaruh positif dan signifikan antara promosi dengan kepuasan pelanggan dengan nilai t-statistic 2,483   ,adanya pengaruh tidak signifikan antara kualitas pelayana dengan kepuasan pelanggan dengan nilai t-statistic 1,239 , dari nilai harga mempunyai pengaruh  positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t-statistic 2,182 dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadapa loyalitas pelanggan yang mempunyai nilai t-statistic 13,593 . Hasil koefisien   43% pada kepuasan pelanggan dan 49% pada loyalitas pelanggan dan dengan nilai mode 70% .

Published
2023-12-22