Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayana dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Traveloka di Jakarta
Abstract
Metode analisis data yang menggunakan bantuan Smart PLS 3.2.9. Penelitian menggunakan metode kuantitatif primer Metode-Cross-sectional survei dengan menggunakan data populasi dan sampel 100 pelanggan yang telah membeli produk melalui Traveloka di Jakarta. Pemilihan responden dilakukan dengan teknik kuantitatif dan deskriptif. Hasil menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara promosi dengan kepuasan pelanggan dengan nilai t-statistic 2,483 ,adanya pengaruh tidak signifikan antara kualitas pelayana dengan kepuasan pelanggan dengan nilai t-statistic 1,239 , dari nilai harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t-statistic 2,182 dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadapa loyalitas pelanggan yang mempunyai nilai t-statistic 13,593 . Hasil koefisien 43% pada kepuasan pelanggan dan 49% pada loyalitas pelanggan dan dengan nilai mode 70% .