Pegaruh Social Media Customer Engagement, Citra Merek, dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Roja by Moja Museum Jakarta
Abstract
Tingkat perkembangan wisata cukup beragam, pengolahan sumber apapun bisa dimanfaatkan. Seperti hal nya diera serba media sosial, tidak luput dari keindahan postingan berupa foto maupun video. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa pengaruh social media customer engagement, citra merek, dan lokasi terhadap keputusan berkunjung. Populasi dalam penelitian ini terkumpul 100 responden dari pengunjung Roja by Moja Museum Jakarta. Melalui kuesioner online secara teknik sampling. Pengujian hipotesis tersebut dengan pendekatan PLS-SEM (Partial Least Squares- Structural Equation Modeling) dengan software SmartPLS 3. Dari hasil penelitian membuktikan adanya hubungan signifikan positif dari social media customer engagement dan citra merek terhdap keputusan berkunjung. Sedangakan hasil penelitian lokasi terhadap keputusan berkunjung membuktikan tidak adanya hubungan signifikan positif.