Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bakmitopia Di Green Pramuka Square

  • Septian Damar Hakiki Mahasiswa STEIN JAKARTA
  • Surono
Keywords: kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi, keputusan pembelian

Abstract

Suatu restoran dapat terus berdiri apabila tanggapan konsumen dalam membuat keputusan pembelian mendapat respon positif dari restoran tersebut. Tujuan penelitian dilakukan untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi untuk meningkatkan keputusan pembelian pada Bakmitopia di Green Pramuka Square. Penelitian dilakukan dengan metode Primary Quantitative Research Methods: Cross-sectional surveys dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Jumlah sampel yang dianalisis adalah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling. Berdasarkan pengujian model fit, diperoleh nilai NFI sebesar 0,742 dan dinyatakan baik. Adapun teknik analisis dilakukan dengan menggunakan Partial Least Squere (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kualitas produk terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) kualitas pelayanan terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeluan, dan 3) promosi terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Bakmitopia di Green Pramuka Square. Berdasarkan pengujian model fit, diperoleh presentase 74,2% dan dinyatakan baik. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan bahan pengambilan keputusan manajemen Bakmitopia dalam meningkatkan keputusan pembelian.

Published
2022-08-31