PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENYA MUSASHI BUKOTSU MALL KOTA KASABLANKA

  • Maftuh Inayah Mahasiswa STEIN
  • Rully Arifiansyah
Keywords: PRODUCT QUALITY, PRICE PERCEPTION, SERVICE QUALITY, CUSTOMER SATISFACTION

Abstract

A B S T R A C T

This researched to analyze product quality, price perception and service quality on satisfaction customers at Menya Musashi Mall Kota Kasablanka. The population in this study were customers of Menya Musashi Mall Kota Kasablanka, using primary data in the form of a questionnaire. Data is taken by using purposive sampling method as many as 130 respondents, when 30 respondents are intended for validity testing, and the rest are designed for research calculation. The data analysis method used in this study is multiple linear regression analysis. The analysis includes validity and reliability tests, classical assumption tests, multiple regression analysis, t test and F test, as well as analysis of the coefficient of determination (R2). The results of this study state that simultaneously the three variables are stated influence purchasing decisions. Product quality partially does not affect customer satisfaction. while the variables of price perception and service quality are significant on customer satisfaction at Menya Musashi Mall Kota Kasablanka.

A B S T R A K

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Menya Musashi Mall Kota Kasablanka. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Menya Musashi Mall Kota Kasablanka, dengan menggunakan data primer berupa kuesioner. Data adalah diambil dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 130 responden, dimana 30 responden dimaksudkan untuk pengujian validitas, dan sisanya dirancang untuk penelitian perhitungan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda analisis. Analisis meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara simultan ketiga variabel tersebut dinyatakan mempengaruhi keputusan pembelian. Kualitas produk secara parsial tidak mempengaruhi kepuasan pelanggan. sedangkan variabel persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Menya Musashi Mall Kota Kasablanka.

 

Published
2022-08-31