PENGARUH SERVICESCAPE, KUALITAS PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BEAN SPOT ALFAMART PENGGILINGAN

  • Endah Safitri Universitas Asa Indonesia
  • Aris Budiono Universitas Asa Indonesia
Keywords: Servicescape, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan serta loyalitas pelanggan di Beanspot Alfamart penggilingan.  Populasi penelitian ini ialah pembeli Beanspot Alfamart penggilingan yang membeli produk bean spot minimal dua kali pembelian didapatkan sampel sebanyak 80 sampel dengan Teknik roscoe. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel servicescape, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan secara loyalitas konsumen; secara parsial servicescape tidak mempengaruhi loyalitas konsumen. Dua variabel bebas, kualitas produk dan kepuasan pelanggan, mempengaruhi loyalitas konsumen.

Published
2024-08-28