Pengaruh Promosi Sosial Media, Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Yala Pichu Coffee

  • Shaufani Kulsum Hendarti Universitas Asa Indonesia
  • Salman Paludi Universitas Asa Indonesia
Keywords: Promosi Sosial Media, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meninjau ada tidaknya pengaruh promosi sosial media, persepsi harga dan Kualitas Produk pada keputusan pembelian Kedai yala pichu Coffee.  Penelitian ini menggunakan metode kuantitiatif dengan populasi dalam penelitian ini ialah semua pembeli yala pichu coffee dengan total sampel berjumlah 100 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah teknik accidental sampling. Sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian memperlihatkan kalau promosi sosial media, persepsi harga, serta kualitas produk secara bersamaan mempunyai dampak yang signifikan pada keputusan pembelian. Namun, jika dilihat dengan cara terpisah, hanya kualitas produk serta promosi yang memberikan pengaruh signifikan pada keputusan pembelian, sementara persepsi harga tidak mempunyai dampak yang signifikan

Published
2024-08-28