pengaruh suasana dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan di kopi bajawa flores ntt
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk identifikasi pengaruh suasana dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan untuk menungkatkan loyalitas pelanggan. Sebanyak 125 sampel responden dikumpulkan oleh penulis dengan memanfaatkan program SmartPLS 3 dan teknik analisis Partial Least Square (PLS). Uraian yang komprehensif, jujur, dan akurat tentang keterkaitan antara fenomena yang diteliti disajikan dalam penelitian ini dengan menggunakan metodologi kuantitatif dan deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah Pelanggan yang baru-baru ini mengunjungi dan membeli produk Kopi Bajawa Flores di NTT dalam 3 bulan terakhir. Hasil penelitian ini mengidentifikasi bahwa semua variable suasana dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan terdapat pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Kopi bajawa Flores NTT BogorĀ secara keseluruhan, dengan kesesuaian model. Penelitian (Model Fit) 71%. Temuan penelitian ini menidentifikasi pengaruh suasana dan citra merek terhadap kepuasanĀ pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan di kopi bajawa flores NTT.