PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN MENGINAP BERULANG DI APARTEMEN GRAND KAMALA LAGOON BEKASI
Abstract
Tujuan dari studi ini untuk mengidentifikasi efek kualitas pelayanan dan citra merek pada kepuasan pelanggan untuk meningkatkan keputusan menginap berulang. Metode yang digunakan dalam menganalisis data yaitu PLS SEM. Dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis jalur, pengaruh langsung dan tidak langsung. Populasi dalam studi ini yaitu pelanggan yang telah mengunjungi Apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi, yang diperoleh dari 120 responden. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif, dengan cara penyebaran kuesioner. Dengan nilai model fit 65% sehingga dapat dikatakan kesesuaian model baik. Hasil dari studi ini secara keseluruhan yaitu, kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan menginap berulang. Peran mediasi ini dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap keputusan menginap berkunjung.