Pengaruh Citra Merek Dan Kepercayaan Terhadap Niat Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Di Solaria

  • Lukman Hakim Universitas ASA indonesia
  • Bonifasius MH Nainggolan Universitas Asa Indonesia
Keywords: Citra Merek, Kepercayaan,Kepuasan Pelanggan, Niat Pembelian Ulang

Abstract

jurnal ini bermaksud guna mengkaji sejauh mana hubungan juga dampak antara citra merek dan kepercayaan terhadap niat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan di Solaria. Teknik pengkajian data yang dipakai yakni PLS-SEM dan memakai software Smart-PLS 3 guna mengolah data. Cara sampling menggunakan purposive sampling selaku cara pemungutan sampel. Teknik menggunakan metode kuantitatif, serta melaksanakan penyaluran kuesioner oleh survey yang dikasih terhadap pelanggan. Kuesioner diberikan pada 212 pelanggan yang datang atau sudah berkunjung selaku ukuran sampel akhir.  Perolehan studi menunjukan bahwa hubungan yang terjadi semuanya bernilai positif antara semua variabel. Besaran R-kuadrat menyampaikan jika citra merek dan kepercayaan mempunyai hasil positif terhadap niat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan. Dengan begitu hipotesis studi ini diterima. Maka dari itu kesimpulan dari jurnal ini adalah pelanggan memang memilih produk yang mereka beli ulang jika merasa puas dan itu didorong juga oleh pengetahuan konsumen akan citra merek dan kepercayaan mereka terhadap produk tersebut.

Published
2023-12-20
Section
Articles