PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL ASTON SENTUL
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kualitas pelayanan, citra merek, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Aston Sentul. Penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah sebanyak 100 responden dari tamu di Hotel Aston Sentul yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria tamu sudah pernah menginap di Hotel Aston Sentul minimal sebanyak 2 kali. Metode dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS 26. Penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial variabel citra merek dan lokasi berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak berpangaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dan secara simultan ketiga variabel bebas memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan.