Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Hotel Asana Grand Pangrango Bogor
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Asana Grand Pangrango Bogor. Dalam penelitian ini, penulis melakukan survey dengan mendistribusikannya kepada konsumen yang datang ke Hotel Asana Grand Pangrango Bogor. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang, dimana responden yang menjadi sampel adalah konsumen yang datang ke hotel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Untuk metode penulis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah bahwa secara parsial Promosi 70,6% pada katagori sangat kuatĀ berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, secara parsial terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan 72,6% pada katagori sangat kuat yang berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, secara parsial terdapat pengaruh Persepsi Harga 78,6% pada katagori sangat kuat yang berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dan secara simultan 84,3% terdapat pengaruh Promosi, kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.