https://ejournal.asaindo.ac.id/index.php/panoramanusantara/issue/feedPanorama Nusantara2025-01-21T09:23:15+00:00Open Journal Systems<p>Jurnal Ekonomi, Pendidikan dan Pariwisata</p> <p>Meningkatkan Kualitas dan Kreatifitas</p>https://ejournal.asaindo.ac.id/index.php/panoramanusantara/article/view/2496PENGARUH KUALITAS PRODUK KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI FRESH FRUIT RANCH MARKET GRAND INDONESIA 2025-01-21T09:23:14+00:00Ilham Kurniadiilhamkurniadi905@gmail.comEfianiefiani@asaindo.ac.id<p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak kualitas produk ,kualitas pelayanan ,dan promosi terhaadap kepuasan pelanggan , data yang dikumpulkan adalah data primer yang diperoleh melalui survei dengan menggunakan kusioner,dan kemudian di olah menggunakan spss versi 20. Populasi penelitian yaitu seluruh konsumen yang berkunjung Ranch Market Grand Indonesia. Dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan<em> technic</em> <em>accidental sampling</em>. Analisis dalam penelitian ini mencakup uji regresi linier berganda. Metode yang digunakan untuk menganalisis data mencakup uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas,uji heteroskedastisitas,uji multikolinearitas dan uji linearitas. Selain itu hipotesis data juga diuji menggunakan uji f dan uji t. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan,sedangkan variabel promosi tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.</p> <p>Kata kunci : Kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi,kepuasan pelanggan</p>2024-06-24T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Panorama Nusantarahttps://ejournal.asaindo.ac.id/index.php/panoramanusantara/article/view/2499Pengaruh Sosial Media Marketing , Kualitas Produk & Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Starbucks Kemang2025-01-21T09:23:14+00:00Aldo Nugrohoaldonugroho28@gmail.comRully Arifiansyahrully@asaindo.ac.id<p><em>The purpose of this research is to assess the influence of social media marketing, product quality, service quality on purchasing decisions at Starbuck Kemang. The Questionnaires were distributed to 130 respondents using accidental sampling. Data analysis was done using SmartPLS. The results of this analysis, there is a positive and significant influence of social media marketing on purchasing decisions, product quality has no effect on purchasing decisions and quality service has a positive and significant effect on purchasing decisions. </em></p>2024-06-24T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Panorama Nusantarahttps://ejournal.asaindo.ac.id/index.php/panoramanusantara/article/view/2511Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di J.CO Food Centrum2025-01-21T09:23:14+00:00Alfi Syahrin Alfiviscaalsyahrin17@gmail.comSalman Paludisalman@asaindo.ac.id<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian di J.CO Food Centrum. Dalam hal ini pengunjung J.CO Food Centrum yang akan dijadikan sebagai populasinya dalam studi penelitian serta <em>non probability</em> <em>sampling</em> yang akan dijadikan metode pengambilan sampelnya, dan <em>accidental sampling</em> yang digunakan sebagai tekniknya. Metode pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner penelitian yang diukur melalui 5 pilihan skala Liker yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis ini memakai uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 24. Hasil. Penelitian.ini membuktikan terkait kualitas produk secara. parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, persepsi harga. secara parsial berpengaruh terhadap keputusan. pembelian, dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan. variabel kualitas produk, persepsi harga, dan promosi berpengaruh. terhadap keputusan pembelian di J.CO Food Centrum.</p>2024-06-24T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Panorama Nusantarahttps://ejournal.asaindo.ac.id/index.php/panoramanusantara/article/view/2513PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN D’CIKA CAKES AND BAKERY2025-01-21T09:23:14+00:00Salsabila Rahmanirahmanisalsabila75@gmail.comSalman Paludisalmanpaludi@stein.ac.id<p>Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan promosi D’Cika <em>Cakes & Bakery</em> terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel yaitu <em>non probability</em> berupa <em>purposive sampling</em>. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang mencakup kriteria pelanggan yang pernah mengunjungi D’Cika <em>Cakes & Bakery </em>sebanyak 2 kali atau lebih. Dalam proses pengolahan datanya menggunakan bantuan IBM SPSS <em>Statistics</em> 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk, persepsi harga dan promosi berpengaruh positif secara simultan terhadap kepuasan pelanggan.</p>2024-06-24T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Panorama Nusantarahttps://ejournal.asaindo.ac.id/index.php/panoramanusantara/article/view/2528PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN TAMU MENGINAP DI THE SULTAN HOTEL AND RESIDENCE JAKARTA2025-01-21T09:23:14+00:00ANJAS HASBULLAH KOMARAanjashasbullahk@gmail.comSinthon L. Siahaansinthonlevi097@gmail.com<p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, lokasi dan persepsi harga terhadap keputusan menginap di The Sultan Hotel and Residence Jakarta. Data dikumpulkan pada rentang waktu bulan Oktober 2023 hingga Januari 2024 melalui survei terhadap 100 responden yang menginap, menggunakan metode analisis data deskriptif kuantitatif yang mana telah diilakukan pengujian secara valid dan reliabel. Peneliti mengaplikasikan IBM SPSS 29 guna menganalsis data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa konsumen mengambil keputusan untuk menginap secara parsial dan simultan dipengaruhi dengan signifikan oleh variabel lokasi, persepsi harga, dan kualitas pelayanan.</p>2024-06-24T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Panorama Nusantarahttps://ejournal.asaindo.ac.id/index.php/panoramanusantara/article/view/2529PENGARUH CITRA DESTINASI, DAYA TARIK WISATA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI TAMAN MARGASATWA RAGUNAN2025-01-21T09:23:14+00:00Rossika Mardhovarossikamrdhva@gmail.comSinthon L Siahaan sinthon_siahaan@yahoo.com<p>Studi ini bertujuan untuk mengalisis dan menggetahui pengaruh citra destinasi, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan wisatawan. Populasi dalam studi ini adalah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan dengan jumlah responden 100 orang. Penentuan sampel menggunakan <em>purposive sampling</em> dengan kriteria telah melakukan kunjungan minimal dua kali. Pengumpulan data dilaksanakan menggunakan kuesioner dengan Skala Liker. Sedangkan teknik analisis menggunakan <em>Structural Equation Model (SEM)</em> dengan bantuan aplikasi <em>Smartpls 3</em>. Hasil studi menunjukkan bahwa citra destinasi, kualitas pelayanan dan lokasi masing-masing berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung.</p>2024-06-24T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Panorama Nusantarahttps://ejournal.asaindo.ac.id/index.php/panoramanusantara/article/view/2534A Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen2025-01-21T09:23:15+00:00Restu Puji Astutiangnesrestu1234@gmail.comHairani Tariganhairani@stein.ac.id<p>Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Populasi outlet KOI THE di Pusat Perbelanjaan Kelapa Gading. Populasi penelitian ini terdiri dari pelanggan yang telah melakukan pembelian produk KOI THE minimal satu kali. Peneliti mensurvei 130 responden. Teknik purposive sampling digunakan sebagai pengambilan sampel pada penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan instrumen penelitiannya berupa angket. Uji analisis data menggunakan regresi berganda meliputi uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, dan pada beberapa kasus, ketiga variabel tersebut mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.</p>2024-06-24T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Panorama Nusantarahttps://ejournal.asaindo.ac.id/index.php/panoramanusantara/article/view/2536Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian2025-01-21T09:23:15+00:00Aniya Sofahaniya17sofah@gmail.comMeylani Tutimeylanituti@stein.ac.id<table> <tbody> <tr> <td> <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli pada warung jamu Mak dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling yang diperoleh sampel sejumlah 153 orang. Teknik analisa data yang digunakan yaitu menggunakan SEM (Structual Equation Model) dengan bantuan SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa semua hipotesis diterima. Artinya bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian. Dan terdapat juga persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian. Selain itu juga, hasil ini menunjukkan adanya pengaruh kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian.</p> <p> </p> </td> </tr> </tbody> </table> <p> </p>2024-06-24T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Panorama Nusantara