PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUNTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FLORAL.ID

  • Putri Nuryuliani Universitas Asa Indonesia
  • Surono Universitas Asa Indonesia
Keywords: kualitas produk, citra merek, E-wom, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk identifikasi bagaimana Kualitas Produk, Citra Merek, dan e-wom mempengaruhi keputusan pembelian di platform floral.id. Sebanyak 150 responden telah dikumpulkan oleh peneliti melalui program SmartPLS 3 dan analisis Partial Least Square (PLS). Penelitian ini memberikan gambaran yang komprehensif, jujur, dan akurat tentang hubungan antara variabel yang diteliti dengan menggunakan metode kuantitatif dan deskriptif. Populasi penelitian mencakup seluruh pelanggan floral.id dalam tiga bulan terakhir dan menggunakan teknik Acidental Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Citra Merek, dan e-wom secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Model penelitian memiliki tingkat kecocokan sebesar 84,6%. Temuan ini menegaskan pengaruh yang dimiliki oleh kualitas produk, citra merek, dan e-wom terhadap keputusan pembelian di floral.id

Published
2024-04-29