PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MERK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNK UPNORMAL DI RAWAMANGUN

  • Elda Fuji Riskyani Siagian Universitas Asa Indonesia
  • Surono Universitas Asa Indonesia
Keywords: Kualitas Pelayanan, CItra Merek, Harga, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan penelitian mengenai kualitas pelayanan, citra merk, serta harga terhadap kepuasan pelanggan di Warunk Upnormal Rawamangun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan tiga buah variable bebas yaitu : Kualitas Pelayanan (H1), Harga (H2), Citra Merk (H3), serta satu variable terkait yaitu Kepuasan Pelanggan (H4). Analisis linie berganda digunakan Bersama metodologi penelitian asosiatif. Pengambilan data dilakukan dengan cara pendekatan kuisioner. setiap informasi yang terhimpun akan di trasnformasikan ke bentuk data numerik. Sample yang di gunakan 100 orang pelanggan yang sering melakukan pembelian produk (lebih dari 2 kali) di Warunk Upnormal Rawamangun selaku responden. Teknik penghimpunan sample yang di gunakan ialah Purposive Sampling. Hasil Analisa data menunjukan bahwa korelasi Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan,Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, serta  kepuasan pelangan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap ketiga variable bebas (Kualitas pelayanan, Citra Merek, dan harga)

Published
2024-04-29