PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN THE BODY SHOP

  • Nuri Irliana Universitas Asa Indonesia
  • Salman Paludi Universitas Asa Indonesia
Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Social Media Marketing, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Riset ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi dampak antara variabel Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Social Media Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan di The Body Shop. Pada penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 100 pelanggan dari The Body Shop yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria pelanggan telah melakukan pembelian ke The body Shop minimal sebanyak 2 kali. Dalam pengolahan data, penelitian ini memanfaatkan data primer dan menerapkan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 24. Survei ini dimulai bulan Februari 2024 hingga bulan Maret 2024. Hasil riset menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk, persepsi harga dan social media marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara bersamaan, variabel kualitas produk, persepsi harga dan social media marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Published
2024-04-29