Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan untuk meningkatkan Re-Purchasing di Matahari Department Store
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi bagaimana harga, promosi, dan kualitas pelayanan memengaruhi kepuasan pelanggan untuk meningkatkan re-purchasing di Matahari Department Store. Metode regresi linier berganda digunakan dalam penelitian ini. Sampel sebanyak 130 responden dipilih dengan teknik accidental sampling dari seluruh populasi pelanggan Matahari Department Store. Data yang terkumpul diolah dengan uji validitas dan reliabilitas, di ikuti oleh uji asumsi klasik, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi, dan harga layanan secara positif dan signifikan akan memengaruhi kepuasan pelanggan untuk meningkatkan re-purchasing di Matahari Department Store. Selain itu, ketiga variabel independen tersebut juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan secara bersamaan terhadap kepuasan pelanggan untuk meningkatkan re-purchasing di Matahari Department Store.