Pengaruh Preferensi Pelanggan, Lingkungan Fisik, Nilai Pelanggan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Casual Dining Jakarta
Pengaruh Preferensi Pelanggan, Lingkungan Fisik, Nilai Pelanggan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Casual Dining Jakarta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer preferences, physical environment, customer value dan service quality terhadap purchase decisions di Casual Dining Restaurant di Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian di Restoran Casual Dining. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 151 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model dengan Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif yang mengadopsi Partial Least Square (PLS) 3.0. Hasil penelitian ini antara lain, customer preferences dan customer value tidak berpengaruh secara langsung pada keputusan pembelian. Selanjutnya, physical environment dan service quality lah yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan.