BRAND EXPERIENCE’S EFFECTS ON BRAND IMAGE, BRAND TRUST, AND BRAND LOYALTY AT THE SENAYAN DRIVING RANGE
Abstract
Golf merupakan suatu kegiatan olahraga multi tugas kompleks secara kognitif yang mengharuskan pemain memperkirakan jarak dan pemilihan alat pukul yang sesuai, menentukan arah kecepatan, menavigasi jarak, dan menemukan bola. Bagi para pemula yang ingin belajar bermain golf bisa melakukan latihan terlebih dahulu ditempat driving range. Ada pula tujuan penelitian yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui apakah adanya pengaruh diantara brand experience, brand image, brand trust, dan brand loyalty. Metode penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM). kelebihan yang dimiliki oleh metode ini adalah tidak perlu berdistribusi normal multivariat untuk data yang dimiliki, tidak pelu membesarkan ukuran sampel, serta tidak dapat digunakan hanya untuk konfirmasi saja. Dan hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari brand experience kepada brand image, brand trust dan brand loyalty. Tetapi hasil hipotesis yang ditunjukan oleh brand image kepada brand loyalty tidak dapat di terima karena tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.