PENGARUH KUALITAS PRODUK KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI FRESH FRUIT RANCH MARKET GRAND INDONESIA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak kualitas produk ,kualitas pelayanan ,dan promosi terhaadap kepuasan pelanggan , data yang dikumpulkan adalah data primer yang diperoleh melalui survei dengan menggunakan kusioner,dan kemudian di olah menggunakan spss versi 20. Populasi penelitian yaitu seluruh konsumen yang berkunjung Ranch Market Grand Indonesia. Dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan technic accidental sampling. Analisis dalam penelitian ini mencakup uji regresi linier berganda. Metode yang digunakan untuk menganalisis data mencakup uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas,uji heteroskedastisitas,uji multikolinearitas dan uji linearitas. Selain itu hipotesis data juga diuji menggunakan uji f dan uji t. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan,sedangkan variabel promosi tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
Kata kunci : Kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi,kepuasan pelanggan