PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN D’CIKA CAKES AND BAKERY
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan promosi D’Cika Cakes & Bakery terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel yaitu non probability berupa purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang mencakup kriteria pelanggan yang pernah mengunjungi D’Cika Cakes & Bakery sebanyak 2 kali atau lebih. Dalam proses pengolahan datanya menggunakan bantuan IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk, persepsi harga dan promosi berpengaruh positif secara simultan terhadap kepuasan pelanggan.