pengaruh gaya hidup, kesadaran merek, dan kualitas produk terhadap kepercayaan melalui loyalitas
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap pengaruh gaya hidup, kesadaran merek, dan kualitas produk terhadap kepercayaan merek melalui loyalitas merek pada kopi kenangan. Populasi penelitian ini terdiri dari konsumen yang melakukan pembelian di Memoria Coffee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel acak yaitu responden bersedia mengisi kuesioner, dan kuesioner dibagikan oleh peneliti kepada total 151 responden.
Metode Dalam analisis data menggunakan SEM dengan bantuan smartPLS, temuan penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek serta loyalitas merek.. Kesadaran merek mempengaruhi kepercayaan dan loyalitas merek. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan loyalitas. Selanjutnya kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas pembelian.