Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan menginap hotel Aryaduta Menteng
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran citra merek, kualitas pelayanan, dan promosi dalam meningkatkan keputusan menginap di hotel Aryaduta Menteng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam bentuk survey. Jumlah responden sebanyak 130 tamu yaitu 30 data untuk uji validitas dan reliabilitas kemudian 100 data digunakan untuk uji lanjutan. Tamu dipilih menggunakan accidental sampling yang mana pengambilan sampel dilakukan secara acak, tanpa perencanaan terlebih dahulu. Pengukuran instrumen dengan skala likert mengacu pada variabel dan indiktaor penelitian. Analisis Data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 24. Temuan penelitian menunjukan bahwa citra merek dan promosi tidak berpengaruh dalam keputusan menginap, sementara kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan menginap di hotel Aryaduta Menteng. Tetapi variable citra merek, kualitas pelayanan, dan promosi secara bersama sama berpengaruh terhadap keputusan menginap di hotel Aryaduta Menteng.